'Couture for Culture' (www.thedramaturge.com)

Kebaya Avantie (Avantie part one)

 

Kalu saya berencana untuk iseng, memberikan polling atau pertanyaankepada beberapa orang wanita (dewasa dan bekerja, range umur 20-30an) dengan pertanyaan sebagai berikut:

“Pernah denger nama Anne Avantie?”

atau..

“Tau desainer Anne Avantie?”

atau….

“Tau Avantie ngga??”

dsb…

 

Maka niscaya..tanpa harus merealisasikan polling tersebut pun saya sudah bisa menebak,  jawaban apa yang akan muncul dari para wanita ini…

Jawabannya (pasti) kurang lebih adalah sebagai berikut:

“Pernah…yang kebaya-kebaya itu kan” (9 dari 10 wanita, atau jangan2 semuanya tau)

atau

“oh..iya..Tau dong..kebaya wedding-wedding gitu kan..harganya mahal, 50 juta-an lebih kalo ngga salah..” (masih 9 dari 10 wanita, atau teteup..jangan2 semuanya udah tau)

atau

“Avante??!” (melafalkan ala Perancis /A-Van-Te/ (seperti lafal teflon)) desainer kebaya yang dari Surabaya itu kan ya?” (padahal Semarang)

……..

 

 

dan sebagainya..

 

Yah……

Begitulah….

 

Rata-rata  pasti udah tau jawabannya…

Cuma prediksi aja..tapi kayak nya sih 99,99% bener …. :p

 

Why?

 

Kenapa?

Karena ibu Anne Avantie ini sangat melegendaris..

Luaarrrrrrrrrrr biasa…

phenomenal Kebaya..

Pelopor kebaya modern dari sekitar awal tahun 2000-an

dan seterusnya…dan seterusnya..

 

Hampir seluruh merek kebaya menjadikan Avantie acuan untuk tren kebayamereka (termasuk saya  :p )

Hampir seluruh klien wanita yang akan menikah menunjukan fotobaju mirip Avantie untuk dijadikan inspirasi……bahkan dijiplak…*minta dibuatin yang mirip maksudnya…yah nyerempet-nyerempet dikit masih Okay lah…yang penting bisa mirip baju pengantin 100juta-an*

dan seterusnya lagi..

hmmmh…

Okay..

Baiklah..

Sebelum nya mari melihat karya-karya nya bu Avantie, yang legendaris itu, terlebih dahulu..

 

Kebaya Avantie

Anne avantie

Ternyata…worth it..Kebaya avantie memang luar biasa…

Tapi saya nggak bermaksud nulis biografi Avantie di sini..

saya cuma wondering…dan amazing how…kenapa Avantie bisa melegendaris seperti ini…kenapa dia bisa kepikiran menciptakan kebaya semacam ini..bahkan desainer-desainer kita sekarang kebayanya mirip-mirip kebaya Avantie..

Ruffle kanan kiri..leher drakula (yang ini sih udah agak basi)….aplikasi tempel di seluruh baju..payet super heboh (dan berat tentunya)…dan sangat modern tentunya..

Tapi nggak juga ding…sebagian muslim ada yang sudahberalih ke busana “Irna Mutiara” (yang ini trend lain lagi di kalangan hijabers/pengguna busana muslim..next time nanti saya coba bahas sendiri)

Tapi ya gitu lah intinya…sebagian wanita yang memilih memakai kebaya untuk resepsi pernikahannya….Ya….Baju mirip Avantie lah jawabannya..

Mau Jawa kek, Minang kek…Hajar!!

OH how Avantie is sooo Amazing..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s